Virus Corona Covid 19

Awal tahun 2020 merupakan bencana bagi seluruh dunia dikarenakan adanya virus corona covid 19. Walaupun virus ini tidak langsung mematikan seperti bisa ular, namun virus ini sangat berbahaya. Gejala awal virus ini adalah masuk angin, demam, batuk, pilek seperti biasanya. Namun lama-kelamaan badan kita menjadi lemas dan menjadi sesak nafas. Virus ini sanagt berbahya dikarenakan bisa menular lewat udara. Bahkan virus ini bisa menyebar hanya dengan kita saling bersalaman. Maka dari itu susah untuk mrnghidari virus ini.
Banyak berita yang bilang virus ini berawal dari Wuhan, China yang perlahan-lahan menyebar ke berbagai negara seperti Italia, India, Malaysia, Singapura tak terkecuali Indonesia dan masih banyak negara lainnya. Walaupun ada yang sembuh setelah terkena virus ini, tak banyak pula yang meninggal dikarenakan virus ini.
Di Indonesia sendiri Virus ini mulai membludak pada bulan Maret 2020. Masker dan antiseptik dan sarung tangan menjadi langka. Saya sendiri merasa kecewa kepada pemerintah karena tidak bisa memnuhi kebutuhan masker dan atiseptik. Padahal hal tersebut merupakan hal sederhana yang bisa dengan cepat dibuat dan dibagi-bagikan ke masyarakat yang terkena dampak virus corora atau zona merah.
Sekolah diliburkan, namun masih banyak anak-anak yang nongkrong di warung kopi, main game. Mereka tidak takut virus ini menular ke mereka. Mereka tidak sadar jiak virus ini sudah menular ke mereka, maka keluarga yang mereka cintaipun bisa terkena virus ini juga. Jika kita sudah terkena virus ini dan di bawa ke rumah sakit, tak ada keluarga yang bisa merawat kita, dikarenakan untuk meminimalisir keluarga agar tidak ikut tertular virus ini.
Semua orang berharap virus ini akan segera musnah dan semua bisa bebas melakukan kegiatan seperti biasanya. Semoga Allah segera mecabut azab ini dari kita semua, aamiin aamiin ya rabbal alamiin

Comments

Popular posts from this blog

Filsafat Pendidikan Matematika Menurut Paul Ernest

Rendahnya Relevansi Pendidikan

Siswa Kelas 7C Semester 2 Tahun Pelajaran 2022/2023 Yang Belum Mengerjekan Tugas