Allah Maha Tahu

Aku percaya Allah maha tahu. Dia memiliki rencana sendiri untuk hambanya.
Namun sering kali hati ini dan pikiran ini terus terbayang-bayang akan kekecewaan karena aku tidak lulus CPNS 2018. Sampai saat ini aku masih merasa kecewa. Aku percaya ini takdir Allah namun hati ini selalu gundah. Aku dinyatakan tidak lulus karena telah kalah bersaing saat tes SKB. Andai saja aku kemarin memilih sekolah yang satunya atau memilih sekolah yang tidak ada yang lulus passing grade, mungkin saat ini aku sudah lulus CPNS 2018.
Hanya saja jika aku lulus, aku akan menempuh waktu selawa 6 jam untuk pulang kampung.
Namun dalam benakku, itu tak mengapa, karena 10 tahun ke depan aku bisa pindah ke Kota asalku.
Entah apa rencana tuhan, sampai saat ini aku belum mengetahui, namun aku yakin Allah punya rencana lain untukku.
Namun kekecewaan itu muncul lagi di saat ada teman yang update status di media sosial bahwa mereka lulus CPNS. Padahal mereka awalnya ada yang tidak lulus passing grade. Ya mungkin itu lah yang dinamakan nasib/takdir tuhan yang tidak bisa kita pungkiri. Manusia hanya bisa berharap namun tuhan yang menentukan.

Comments

Popular posts from this blog

Filsafat Pendidikan Matematika Menurut Paul Ernest

Rendahnya Relevansi Pendidikan

Siswa Kelas 7C Semester 2 Tahun Pelajaran 2022/2023 Yang Belum Mengerjekan Tugas